Operasi Normal: Auxiliary Power Unit (APU) menyediakan udara terkompresi untuk memulai mesin. Dalam beberapa kasus, sumber eksternal menyediakan udara untuk memulai mesin. Namun, kali ini kita akan fokus pada Auxiliary Power Unit (APU) sebagai sumber udara terkompresi.
- Starter adalah motor turbin aliran aksial satu tahap.
- Ketika udara terkompresi tersedia, saklar engine starting di panel atas kokpit dipindahkan ke posisi GRD (Ground), yang memberi sinyal pada katup starter untuk membuka.
- Udara dari Auxiliary Power Unit (APU) memutar starter.
- Output dari starter memutar Accessory Gearbox (AGB).
- Accessory Gearbox (AGB) kemudian memutar Horizontal Drive Shaft, yang pada gilirannya akan memutar rotor N2.
- Monitor nilai N2.
- Pindahkan tuas engine start ke posisi IDLE (tidak aktif).
- Ketika N2 mencapai 55%, katup starter menutup dan pasokan udara terkompresi ke starter berhenti.
- Mesin pesawat Anda berhasil dinyalakan.